Rabu, 09 September 2015

Federal Oil Tertarik Jajaki Pasar Ekspor

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif – Pelumas sepeda motor merek Federal Oil telah berkiprah melayani konsumen Indonesia selama lebih dari 27 tahun dan meraih sejumlah penghargaan terkait kinerja merek dan kualitas produk. Tapi, selama itu Federal Oil masih bermain di “rumah sendiri”. Lalu kapan rencana memperluas pasar ke ranah ekspor?

General Manager Marketing PT Federal Karyatama, Erika Dianasari menjelaskan, rencana melebarkan “sayap” selalu terbuka luas. Dalam waktu dekat ini, Federal Oil akan melakukan ekspor, tapi hanya untuk pasar Asia terlebih dulu.

“Saat ini kita memang belum ekspor, tapi arah untuk ekspansi sudah ada. Dalam waktu dekat ini kita akan mulai ekspor oli sepeda motor. Jangkauannya untuk Asia dulu saja,” ungkap Erika kepadaKompasOtomotif di acara Press Conference Endurance Journey with Federal Oil di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2015).

Sayang, Erika enggan memberikan informasinya dengan rinci. Tapi dia menyebutkan pasar terbesar sepeda motor di wilayah Asia Tenggara berada di Thailand dan Philipina. Jadi besar kemungkinan Federal Oil akan ekspor ke dua negara itu.

“Kita juga banyak permintaan di luar. Kita di sini (Indonesia) punya fasilitas sendiri, jadi kita bisa membuat produk sesuai dengan kebutuhan sepeda motor yang ada saat ini. Untuk kuota ekspornya juga saya belum bisa bocorkan, kita lihat saja nanti,” beber dia.

Federal Oil itu sendiri di Indonesia memiliki dua pabrik di kawasan Industri Pulo Gadung, tepatnya di jalan Rawa Gelam dan Rawa Bali yang kapasitas produksi setiap jamnya dari 12.000 botol hingga 16.000 botol. Oli yang diproduksi untuk sepeda motor matik dan non-matik. Bahkan ada satu line yang digunakan untuk memproduksi oli mobil.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/09/184547115/Federal.Oil.Tertarik.Jajaki.Pasar.Ekspor

0 komentar:

Posting Komentar