Sabtu, 19 September 2015

Penantang HR-V dari Toyota Meluncur 2016

// // Leave a Comment
Frankfurt, KompasOtomotif – Toyota pertama kali memperkenalkan konsep C-HR di Paris Motor Show 2014. Kali ini, di Frankfurt Motor Show, produsen otomotif terbesar asal Jepang itu kembali menghadirkan penantang Honda HR-V yang wujudnya semakin nyata, mendekati versi produksi massal.

Dalam keterangan resmi Toyota yang ditulis Worldcarfans, Rabu (16/9/2015) C-HR ini akan diproduksi menggunakan basis platform global Toyota yang juga sudah diaplikasikan pada model Prius generasi terbaru. Versi produksinya dijadwalkan meluncur Maret tahun depan di Geneva Motor Show.

Menariknya, Toyota telah membenamkan mesin hibrida yang ramah lingkungan dan diklaim lebih irit bahan bakar bakar. Motor listriknya merupakan hasil pengembangan baru sehingga memiliki bobot yang ringan dan kompak agar tidak memakan tempat penyimpanan.

Tidak seperti konsep awal yang hanya memiliki tiga pintu, kali ini C-HR hadir dengan akses masuk-keluar bagi penumpang di jok baris kedua, begitu juga penggunaan pekek yang cukup besar, yakni 21 inci, menjadikan tampilan C-HR ini lebih sporty.

Sayang, Toyota belum mau membocorkan seperti apa interiornya, hanya saja dipastikan C-HR ini baru mulai dijual paruh kedua tahun depan.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/16/103100115/Penantang.HR-V.dari.Toyota.Meluncur.2016

0 komentar:

Posting Komentar